Download Installer OS X / macOS for Hackintosh or Real Mac Device

Download Installer OS X / macOS for Hackintosh or Real Mac Device untuk para Hackintosher atau pengguna real mac device.

Catalina Button  

ZenMac Mojave Button

Pesan Online Flashdisk Instalasi Hackintosh / Mac

Untuk Hackintosher yang tidak mau berpusing ria dalam urusan download dan membuat USB Installer untuk Hackintosh / Mac bisa melakukan pembelian online USB Installer Hackintosh ke saya. Sebelum melakukan pembelian harap terlebih dahulu memahami atau melalukan check detail terhadap spesifikasi dari perangkat PC Notebook / PC Desktop / Mac yang sedang digunakan. Info ini akan sangat berarti dalam proses konfigurasi USB Installer, khusus untuk Mac cukup memberikan info produk dengan tujuan mengetahui batasan OS X yang disupport. Untuk info lebih lengkap dan lain lain silahkan klik icon di bawah. 100% dijamin USB Installer yang dipesan akan bisa masuk GUI Installer untuk melakukan proses penginstallan.

Jasa Install Hackintosh / Mac

Jasa Install Hackintosh,

1.Perakitan Unit Hackintosh, Fix Problem Hackintosh, Install Hackintosh di PC Desktop / Notebook sepanjang hardware di support
2. Install Ulang iMac, Macbook, MacbookPro, iMacPro, MacPro series
3. Anda berdomisili di luar daerah Bandung / Cimahi / Bandung Barat??? Instalasi Hackintosh tetap bisa dilakukan dari awal via REMOTE with Any Desk (disarankan untuk yang memiliki koneksi memadai kisaran 5Mb/s ke atas) detail prosedur silahkan klik "DISINI" atau tombol di bawah
4. Untuk yang tak mau remote dan berdomisili di luar daerah Bandung / Cimahi / Bandung Barat bisa mengirimkan Unit via Jasa pengiriman (MEX, JNE atau TIKI).

Untuk yang berminat silahkan klik Icon di bawah

Hasil Oprekan Hackintosh by Andresha

Andresha Build

Telegram Group (Hackintosh Nusantara)

Facebook Group (Hackintosh Indonesia)

Andresha Facebook Fans Page

Traffic

4.png3.png3.png1.png2.png5.png
Today27
Yesterday906
This week3527
This month19905
Total433125

Visitor Info

  • IP: 18.204.56.104
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

7
Online

Friday, 22 November 2019 00:34

Tutorial Build VirtualSMC.kext (Alternatif FakeSMC.kext) + Sensor Plugins via XCode

Pada kali ini saya akan membuat tutorial cara membuild VirtualSMC.kext beserta sensor plugin-nya via XCode. Sebelum ke sesi tutorial saya akan berusaha menuliskan dan memberi tahu sesuai pemahaman saya mengenai apa itu VirtualSMC.kext. VirtualSMC.kext beserta sensor pluginnya adalah bundle kext yang digunakan sebagai pengganti kext yang sudah cukup familiar bagi para Hackintosher yaitu FakeSMC.kext. Dengan adanya kata "pengganti" berarti sudah jelas bahwa kext ini tidak boleh dipasangkan secara bersamaan (VirtualSMC.kext dan FakeSMC.kext). Kalian harus memilih salah satu dari kext ini sebagai pilihan kalian. Mana yang terbaik?? Up to you, terserah kalian lebih memilih kemana. Kalau pertanyaan ini ditanyakan ke saya maka saya lebih memilih ke VirtualSMC.kext karena kedepannya kext ini kemungkinan akan berkembang dengan dukungan sensor plugin kext dan key key SMC yang disesuaikan dengan Real Mac device. Sehingga software software sensor akan lebih akurat dan tidak tebang pilih dalam mendeteksi sensor yang terdapat pada hardware kita.

 Untuk mempersingkat artikel maka sebelum sesi proses build kext, silahkan unduh atau install file dan aplikasi dibawah ini :

1. XCode (download dari Appstore)

2. File mtoc, mtocNEW, nasm dan ndiasm (link download ada di bawah)

3. VirtualSMC.kext + Sensor Plugin Source Master (link download ada di bagian tutorial)

4. Lilu.kext Debug Version (link download ada di bagian tutorial)

Kalau aplikasi diatas sudah selesai didownload dan XCode telah terinstall maka lanjut ke sesi proses tutorial untuk build,

 

1. Pastikan XCode telah terinstall

2. Extract mtoc-mtocNEW-nasm-ndiasm.zip yang sudah didownload (link download ada dibawah) dan kalian akan mendapatkan folder "mtoc-mtocNEW-nasm-ndiasm" yang berisi file "mtoc, mtocNEW, nasm dan ndiasm". Keempat file ini harus dicopy ke "usr/local/bin". Kalian bisa melakukannya via Command Prompt. Jalankan aplikasi terminal, ketik "cd" terus tekan spasi sekali, kemudian drag dan drop folder "mtoc-mtocNEW-nasm-ndiasm" ke terminal. Setelah itu tekan enter, lihat gambar di bawah. Contoh dibawah adalah dimana folder "mtoc-mtocNEW-nasm-ndiasm" ada di folder download.

setelah itu ketik lagi "sudo cp * /usr/local/bin", kemudian tekan enter dan terminal akan meminta password maka ketikkan password dan tekan enter sekali lagi. Dengan begini file "mtoc, mtocNEW, nasm dan ndiasm" sudah tercopy ke directory /usr/local/bin.

3. Download Lilu.kext release versi debug di sini, kemudian cari versi terbaru. Karena saat artikel ini dibuat versi release debug terbaru dari Lilu.kext adalah versi 1.2.7 maka klik   "1.2.7.DEBUG.zip". File "1.2.7.DEBUG.zip" pun akan terdownload.

Dan setelah file "1.2.7.DEBUG.zip" ada di folder download, extractlah. Anda akan mendapatkan file "Lilu.kext"

4. Step berikutnya adalah mendownload VirtualSMC.kext source code master dari github di sinipada halaman source code VirtualSMC.kext tersebut klik tombol "Clone or download" setelah itu klik "Download ZIP"

maka file "VirtualSMC-master.zip" akan didownload, extract dan anda akan mendapatkan folder "VirtualSMC-master".

5. Copy file "Lilu.kext" pada step 3 tadi ke dalam folder "VirtualSMC-master"

6. Di dalam folder "VirtualSMC-master" anda akan melihat "VirtualSMC.xcodeproj", klik dua kali file ini dan otomatis XCode akan membukanya. Bila ada notif konfirmasi untuk membuka dari XCode maka berikan akses.

7. Pada sesi ini, arahkan ke menu Xcode bagian "Product -> Scheme -> Edit Scheme..."

 

8. Liat di sidebar kiri hasil pemilihan Edit Scheme akan ada "Build, Run, Test, Profile, Analyze, dan Archieve". Klik "Run" dan liat di sidebar kanan dibagian "Build Configuration", klik dan ubah "Debug" menjadi "Release". Setelah itu klik "Close"

 

9. Kemudian sekarang arahkan pada menu XCode bagian "Product -> Build", dan proses build kext akan berlangsung.

 

10. Bila proses selesai dan berhasil anda akan melihat pop up notif bergambar "Palu" yang bertuliskan "Build Succeeded", sebaliknya bila gagal akan bertuliskan "Build Failed"

 

11. Sekarang di menu XCode VirtualSMC klik logo "Folder" di Pojok Kiri atas, kemudian scroll ke bawah dan klik kanan file "VirtualSMC.kext" di dalam folder "Products". Setelah itu klik "Show in Finder" dan jendela baru berisi file file hasil build akan muncul.

 

 

12. Akan ada banyak file disini tapi cukup fokus pada file "1.0.0 (RELEASE).zip". Ini adalah file Release dari proses build tersebut. Angka 1.0.0 menyesuaikan versi release yang ada di Source Code master di Github tempat kita mendownload source code tersebut. Jadi artinya angka ini akan bisa berbeda beda sesuai dengan versi release Source Code tersebut. Extract file ini dan anda akan mendapatkan folder "1.0.0 (RELEASE)"

 

13. Di dalam folder "1.0.0 (RELEASE)" anda akan menemukan folder "Drivers, dSYM, Kexts dan Tools". Masuk ke folder "Kexts" dan anda akan mendapatkan kext beserta sensor plugin yang akan kita gunakan, yaitu "SMCBatteryManager.kext, SMCLightSensor.kext, SMCProcessor.kext dan VirtualSMC.kext". 

 

14. VirtualSMC.kext adalah kext utama sedangkan "SMCBatteryManager.kext, SMCLightSensor.kext, SMCProcessor.kext" adalah kext sensor plugins. Karena kext ini dibuat dengan Lilu.kext versi 1.2.7 maka untuk penggunaanya anda wajib pula menggunakan Lilu.kext release versi 1.2.7 (check step 3 dan download versi Release untuk penggunaan bersama kext VirtualSMC.kext ini).

 

Special Note :

- Anda dapat mensimplekan VirtualSMC.kext beserta pluginnya dengan cara membuat folder "Plugins" didalam "VirtualSMC.kext/Contents/". Kemudian copy kan semua sensor plugin kext ke dalam folder plugins ini (SMCBatteryManager.kext, SMCLightSensor.kext, SMCProcessor.kext).

- Bila anda TIDAK MAU BERSUSAH PAYAH membuat kext ini maka anda juga bisa mendowload versi releasenya di sinitujuan dari tutorial ini adalah bila anda ingin membuild sendiri untuk mendapatkan fitur fitur terbaru yang mungkin belum diimplementasikan di versi release nya. Karena jeda antar versi release kadang memakan waktu untuk proses uji coba dan validasi dari Developer kext tersebut, sedangkan terkadang dalam masa jeda waktu ini ada fitur fitur yang telah dimasukkan ke Source Code.

- Ingat, bila menggunakan kext ini maka kext "FakeSMC.kext" harap dihapus dan untuk optimalisasi harap hapus juga file "SMCHelper-64.efi" di "EFI/CLOVER/drivers64" dan "EFI/CLOVER/drivers64UEFI"

Sekian tutorial ini dibuat, semoga berguna dan terimakasih sudah berkunjung.

 

 

GOOGLE DRIVE

mtoc-mtocNEW-nasm-ndiasm.zip

 

Back to Top